Profil Lengkap Gonzalo Higuain

gonzalo higuain

Sebenarnya, Striker Tim Nasional Argentina ini telah mencetak banyak gol untuk Real Madrid, lebih dari 120 gol, hanya saja dia memutuskan untuk Pergi.

SSC Napoli, pada tahun 2013 kemarin, klub berjulukan I partenopei itu berhasil menggaet salah satu striker terbaik dunia yang masih muda, pemain tersebut adalah Gonzalo Higuain. Ya, Napoli berhasil mendatangkan sang Striker berusia 26 tahun tersebut dari Real Madrid, dan kini higuain menjadi salah satu bintang baru bagi Publik San Paolo Stadium. Berikut adalah Profil Lengkap dari Gonzalo Gerardo Higuain.

Nama Lengkap : Gonzalo Gerardo Higuain
Tempat Lahir : Brest, Perancis
Tanggal Lahir : 10 Desember 1987
Klub Sekarang : SSC Napoli
Posisi Bemain : Penyerang
Negara : Argentina
Nomor Punggung : 9
Tinggi Badan : 184 cm

Seperti kebanyakan bintang Argentina lainnya, Higuain terlebih dulu memulai karirnya bersama dengan River Plate. Ia tergabung dalam tim Junior klub tersebut sejak tahun 1999 silam.

Enam tahun menjalani karir Juniornya, Higuain kemudian masuk dalam tim Senior River Plate. Dalam dua musim saja, dia berhasil mencetak 17 gol dari totela 41 pertandingan.

Karirnya terbilang sukses, karena Real Madrid langsung mengamankan jasanya pada tahun 2006, dia bahkan telah mencatatkan banyak pertandingan di musim perdananya bersama Los Blancos, juga sukses mencetak 2 gol.

Madrid sepertinya tidak rugi menebus Higuain dengan nilai 12 Juta Euro, buktinya, dalam waktu 7 Musim, sang striker telah mencetak 122 gol, hingga akhirnya berpaling ke Napoli di tahun 2013 kemarin usai jarang mendapat kesempatan bermain di Tim utama Madrid.

Napoli menebus Sang Striker dengan harga 40 Juta Euro, dan sejauh ini dia telah mencatatkan 55 pertandingan dan 27 gol untuk I Partenopei.