Profil Lengkap Eliaquim Mangala

eliaquim mangala

Meski baru bergabung dan meski usianya baru 23 tahun, Mangala disebut-sebut sebagai Defender andalan Manchester City dan calon bintang klub tersebut.

Manchester City, juara bertahan liga Primer itu berhasil mendatangkan sejumlah pemain dalam bursa transfer musim panas kemarin, salah satunya adalah Defender handal Eliaquim Mangala. Pemain bertahan muda asal Perancis yang sebelum nya bermain untuk FC Porto. Meski muda dan baru bergabung, Mangala sudah mendapatkan banyak pujian baik dari rekan-rekan nya maupun pelatih Manuel Pellegrini. Simak Profil lengkap Eliaquim Mangala dibawah ini.

Nama Lengkap : Eliaquim Mangala
Tempat Lahir : Colombes, Perancis
Tanggal Lahir : 13 Februari 1991
Klub Sekarang : Manchester City
Posisi Bemain : Bek Tengah
Negara : Perancis
Nomor Punggung : 20
Tinggi Badan : 188cm

Mangala memulai karirnya di dunia sepak bola sejak masih berusia lima tahun. Dia sempat bergabung dengan Tim Junior Namur FC pada tahun 2004 silam, kemudian selang empat tahun barulah dia menjalani debut senior bersama dengan klub portugal Standard Liege.

Selama tiga tahun disana, mangala yang masih sangat muda tampil cukup Impressif, dia bahkan langsung menjadi bagian dari skuat reguler Standar Liege sejak baru bergabung, tak heran jika di tahun 2011, FC Porto menebusnya dari klub tersebut.

Bersama Porto, karir mangala semakin membaik, dia langsung menjadi bagian dari skuat Reguler Porto di musim keduanya. Mencatatkan 92 caps dan mencetak 13 gol, sebelum akhirnya hijrah ke Inggris.

Manchester City menebusnya seharga 32 Juta Poundsterlin dengan Ikatan kontrak selama 5 tahun pada bursa transfer musim panas kemarin, sejauh ini Mangala telah mencatatkan 2 Caps untuk Citizen.