Profil Lengkap Arda Turan

arda turan

Sejak bursa transfer musim panas kemarin, Arda Turan selalu dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa termasuk Barcelona dan Manchester United.

Banyak pihak yang memuji kesuksesan Atletico Madrid pada musim 2013/14 kemarin, karena mereka tidak hanya berhasil menjadi juara La Liga Primer Spanyol akan tetapi juga melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa meski akhirnya dikalahkan oleh Real Madrid. Arda Turan adalah salah satu pemain kunci keberhasilan Los Rojiblancos, dan berikut ini merupakan profil lengkap pemain asal Turki tersebut.

Nama Lengkap : Arda Turan
Tempat Lahir : Fatih, Istanbul, Turki
Tanggal Lahir : 30 Januari 1987
Klub Sekarang : Atletico Madrid
Posisi Bemain : Gelandang Sayap
Negara : Turki
Nomor Punggung : 10
Tinggi Badan : 177 cm

Lahir di kota Istanbul, Turki, turan memulai karirnya bersama dengan klub Setempat yakni Galatasaray SK. Dia tergabung dalam tim Junior Galatasaray sejak masih berusia 13 tahun. Lima tahun kemudian, barulah Turan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Tim Senior Galatasaray.

Sayang, di musim pertamanya Turan tidak begitu sukses sampai akhirnya klub memutuskan untuk meminjamkannya ke Manisaspor di tahun 2006.

Turan kemudian kembali membela Galatasaray di tahun berikutnya, diapun tampil Impressif bersama Gala, dan mencatatkan 45 gol dari 197 pertandingan.

Di tahun 2011, Atletico Madrid kemudian memboyongnya ke Spanyol, dan disinilah awal mula nama Turan dikenal dunia, puncaknya adalah saat dia berhasil membawa Los Rojiblancos meraih titel La Liga di musim 2013/14 kemarin. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 20 gol dari 136 pertandingan untuk Atletico Madrid.