Zabaleta Sebut Posisi City Makin Sulit

pablo zabaleta

Bek kanan The Citizens, Pablo Zabaleta, sadar betul jika situasi timnya kini di Liga Champions sudah sangat terjepit. Menurutnya, kans Manchester City untuk melaju ke 16 besar makin menipis.

Hingga saat ini, City baru mengkoleksi dua angka dari tiga laga yang dijalani di fase grup. Anak asuh Manuel Pellegrini hanya bisa meraih dua hasil imbang serta sekali kekalahan.

Pada pekan ketiga lalu, City dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tuan rumah CSKA Moskow. Sempat unggul dua gol di babak pertama, mereka justru kemasukan dua gol pada peruh kedua.

Sekarang City masih tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Grup E dibelakang Bayern Munchen yang mengumpulkan sembilan poin dan AS Roma (4 poin).

Walau masih ada tiga pertandingan tersisa di fase grup, langkah mereka sudah amatlah berat. Menjamu CSKA dan Bayern di Etihad Stadium, kemudian mereka bertandang ke Olimpico markas Roma. Jika terpeleset sedikit saja, bukan tak mungkin peluang mereka sudah tertutup.

“Situasinya saat ini sulit bagi kami. Walau kami sudah berkembang lebih baik daripada musim sebelumnya, namun untuk lolos kali ini terlihat sangat rumit,” ujar Zabaleta di Mirror.

“Dengan hanya mengumpulkan dua angka dari tiga laga, kesempatan kami melangkah ke fase gugur sulit. Namun semua hal masih bisa terjadi dan kami akan melakukan segalanya untuk lolos,” kata bek asal Argentina ini.