Yanga-Mbiwa Segera Gabung Olympique Lyon

Mapou Yanga-Mbiwa sempat jadi bahan perbicangan beberapa waktu lalu setelah terlibat perselisihan di laga Joan Gamper Trophy 2015 antara bek AS Roma tersebut dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Mapou Yanga-Mbiwa
Insiden itu sendiri terjadi pada menit 33. Dugaan awal pemicunya ialah nada-nada provokatif yang diucapkan Yanga-Mbiwa sampai-sampai membuat Messi emosi dan melakukan tindakan fisik seperti menanduk dan mencekik.

Perbincangan tetang keributan dengan Messi perlahan muali mereda, akan tetapi Yanga-Mbiwa masih terus menimbulkan perbincangan. Tetapi kali ini soal proses kepindahannya.

Seperti yang dilaporkan oleh Football Italia, Yanga-Mbiwa berpeluang besar kembali ke Prancis. Ia bakal bergabung ke Olympique Lyon usai digotong dengan harga 9 juta euro.

Kabar soal transfer bek berusia 26 tahun tersebut ke raksasa Ligue 1 cukup mengagetkan. Alasannya ia merupakan pemain utama Serigala Ibukota dan musim lalu tampil di 38 pertandingan.

Disamping itu juga, Yanga-Mbiwa pun baru saja bergabung. Ia mendarat di Stadion Olimpico pada musim panas tahun lalu sebagai pemain pinjaman. Belum lama ini statusnya dipermanenkan Roma dengan tebusan 8,5 juta euro.