Wenger Kenang Masa Kejayaan Karir Thierry Henry

Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger mengenang kembali masa-masa keemasan yang dia cicipi bersama Arsenal beberapa tahun lalu, yang mana Thierry Henry berperan sebagai bintang dan mesin gol bagi Meriam London.
thierry henry
Ya, Wenger sudah bekerja sama dengan Henry sejatinya sejak masih menangani AS Monaco, dan dalam wawancara singkat bersama situs Resmi UEFA, pelatih berjuluk Les Professour ini tak ragu mengenang kembali masa-masa muda sang penyerang ulung yang sudah resmi pensiun pada penghujung tahun 2014 kemarin.

“Dia memiliki kualitas teknik yang begitu luar biasa, dia mengerti permainan dan seorang atlit super. Kecepatan dan kekuatan yang ia miliki sangat menakutkan bagitim lawan. Dia masih berusia 17 tahun ketika saya memberinya kesempatan untuk menjalani debut, dan ketika itu saya sudah melihat ada sesuatu yang spesial dalam dirinya”

“Henry juga sudah pernah mencicipi trofi Piala Dunia bersama Timnas Prancis ketika masih berusia 19 tahun, dan menikmati kesuksesan berlimpah dalam perjalanan karirnya. Meski sempat menjalani periode sulit di Italia (Bersama Juventus), dia datang kesini saat berusia 21 tahun dan mampu beradaptasi dengan cepat serta berubah menjadi bintang kemilau, sebagaimana yang seharusnya dia dapatkan” kenang wenger seperti dikutip situs resmi UEFA.

Wenger sendiri sedang bersiap untuk menghadapi mantan tim asuhannya, AS Monaco dalam leg pertama babak 16 besar Liga champions Eropa. Akan jadi tantangan sendiri bagi Pria asal Prancis ini menghadapi mantan klub besutannya tersebut.