Wenger Heran Sanchez Pernah Tolak Tawaran Liverpool

Liverpool ternyata sempat begitu gencar melakukan pendekatan terhadap Alexis Sanchez, tapi sang pemain menolak dan memilih bergabung dengan Arsenal.
alexis sanchez
Ada beberapa fakta tersembunyi tentang aktifitas transfer yang sudah lalu, termasuk di Musim panas tahun 2014 kemarin. Sepeninggal Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona, mau tidak mau, Liverpool harus berupaya untuk mendatangkan penyerang anyar yang kapasitasnya tak jauh berbeda dengan penyerang Uruguay tersebut dari segi Produktivitas. Alexis adalah kandidat sempurna, apalagi dia sudah dipastikan hengkang dari Camp Nou ketika mendengar rumor kehadiran Luis Suarez.

Benar saja, ternyata Liverpool gencar mendekati sang pemain, tapi sayangnya Arsenal yang lebih beruntung mendapatkan jasa penyerang Timnas Chile tersebut. Hal ini ternyata membuat Arsene Wenger heran, manajer Arsenal itu cukup keheranan dengan keputusan Alexis untuk menolak Liverpool, tapi di lain sisi dia juga senang karena sang pemain memilih Arsenal.

“Pada akhirnya, hanya Sanchez seorang yang bisa menjelaskan situasi dirinya ketika itu. Saya sejatinya tak tahu apa yang melatar belakangi keputusannya memilih kami, tapi apapun itu, saya pasti sangat senang”

“saya tahu, Liverpool sempat berminat kepadanya, mungkin itu akan menjadi bagian dari transfer Luis Suarez ke Barcelona. Dalam negosiasi yagn berlangsung, ketika itu bisa saja Liverpool dalam posisi lebih unggul ketimbang kami” Ujarnya dalam Jumpa Pers.

Sanchez terlepas dari jangkauan, Liverpool sendiri akhirnya memilih Mario Balotelli sebagai pengganti Suarez, tapi sayang penyerang Italia itu justru baru mencetak satu gol di Liga Primer.