Wenger Akui Terpaksa Rekrut Gabriel Paulista

Arsenal telah resmi mendatangkan seorang Defender asal Brasil berusia 24 tahun, Gabriel Paulista. Pemain ini ditebus dengan dana yang masih dirahasiakan pihak terkait.
Gabriel Paulista
Wenger tentu saja berperan dalam perekrutan sang pemain, dan menurut penuturannya lewat situs resmi klub, sang Arsitek ternyata mendatangkan Paulista karena terpaksa alias kepepet lantaran sejumlah pemain bertahan lainnya sedang mengalami cedera fatal, termasuk Mathieu Debuchy yang sedang menjalani pemulihan akibat dislokasi Bahu. Disamping itu, bek lainnya tak bisa bergeser posisi ke tengah, alhasil Paulista adalah satu-satunya solusi yang tepat untuk mengarungi sisa musim 2014/15 ini.

“Kami memang membutuhkan seorang bek tengah anyar karena kami akan kehilangan Mathieu Debuchy dalam waktu yang lama, kemudian Nacho Monreal tidak bisa bermain ke tengah, tapi kami sungguh-sungguh kepepet jika sesuatu hal tak diinginkan terjadi dengan dia (Nacho). Koscielny juga sedang mengalami masalah otot Achilles sejak awal musim ini”

“Kami butuh penggawa baru, ini adalah bentuk tanggung jawab kami terhadap tim. Gabriel Paulista juga bisa bermain sebagai bek kanan dan bek kiri, dan itulah nilai lebih dari dirinya” demikian papar Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Pemain bertahan berusia 24 tahun ini didatangkan dari villareal, dan kabarnya nilai kesepakatan mencapai angka 15 Juta Euro, opsi pembayaran ditambah dengan penyerang muda, Joel Campbell yang akan menjalani satu musim masa pinjamannya di klub la Liga Spanyol tersebut.

Paulista sendiri diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh Gunners, tepatnya hingga tahun 2019 mendatang.