Wenger Akui Terlalu Keras Kepada Giroud

Olivier Giroud, Penyerang asal Prancis ini berhasil membungkam kritik yang menghujamnya pasca kekalahan Arsenal dari AS Monaco di Leg Pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa Februari lalu dengan mencetak gol demi gol ke gawang lawan di kompetisi Domestik.
olivier giroud
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun mengaku bertindak terlalu keras terhadap Giroud ketika menyaksikan pemainnya itu membuang sejumlah peluang dalam laga kontra AS Monaco. Wenger juga menyanjung Giroud sebagai pemain yang memiliki mental baja, terutama saat kritik datang menghujamnya.

“Saya akui, saya merasa sedikit terlalu keras kepada Giroud, itu karena dia sempat beberapa kali gagal memanfaatkan peluang. Tapi, Giroud adalah sosok yang punya mental amat tangguh, mentalnya begitu kuat dan dia bisa menerima semua kritik yang menghujam kemudian merespon dengan baik. Sekarang, dia sudah membuktikan semua itu” Papar Wenger kepada media setempat.

Seperti yang kita tahu, dalam laga kontra AS Monaco di Emirates Stadium, Giroud sejatinya mendapakan banyak sekali peluang untuk mengejar ketertinggalan Arsenal dari Tim Tamu, tapi dia gagal memanfaatkan semua peluang tersebut, Alhasil Meriam London harus menanggung malu atas kekalahan 1-3 dari Monaco di hadapan suporter mereka sendiri.

Tapi, setelahnya, Giroud langsung membalas kesalahan yang ia lakukan dengan ikut berperan langsung dalam tiga kemenangan Arsenal dalam tiga laga terakhir, dengan mencetak satu gol di masing-masing laga, termasuk saat habisi Everton dengan skor 2-0.