Wayne Rooney Ingin Jadi Pelatih setelah Gantung Sepatu nanti

Sosok yang kini menjabat sebagai Kapten Tim di Manchester United itu terlihat sangat antusias menjalani karir sebagai pelatih sepakbola, menilik pandangan dan hal yang dipelajari oleh para taktikal.
wayne rooney
Dalam dunia sepakbola, banyak profesi yang bisa kita perankan, jika tidak sebagai pemain, maka posisi pelatih akan siap menampung. Banyak pemain yang telah pensiun dari lapangan hijau memilih untuk mengikuti kursus kepelatihan guna mempersiapkan diri akan kemungkinan menjadi pelatih sepakbola di masa mendatang. Sejauh ini sudah ada banyak nama yang melakukan cara tersebut dan berhasil dengan baik seperti misalnya Pep Guardiola, Luis Enrique, dan masih banyak lagi.

Tak ayal, kini banyak pesepakbola yang tertarik untuk melanjutkan karir di dunia kepelatihan selepas pensiun nanti, seperti wayne Rooney Misalnya. Ya, penyerang Manchester United dan Timnas Inggris tersebut ternyata begitu antusias untuk menjajal pengalaman di dunia kepelatihan nanti setelah berhenti dengan sepatu dan lapangan hijau yang sudah dia geluti selama belasan tahun lamanya.

“Sebagai pemain, tentu saja suatu hari nanti saya juga ingin menjalani karir sebagai pelatih, Menjajal sebagai sosok pemimpin tim, terutama ketika usia mulai menua, maka anda akan memiliki pandangan yang berbeda dalam menyikapi kondisi tim. Suatu hal yang berbeda antara hanya menyaksikan sepakbola dan mempelajarinya dengan cara seksama” Papar Rooney kepada ESPN.

Di Manchester united sendiri sudah ada Ryan Giggs yang sedang dalam proses menjadi pelatih.