Van gaal Dan Ferguson Sama-Sama Pelatih Yang Kejam

Keputusan Louis Van Gaal mengusir Victor Valdes adalah dasar bagi seorang Bryan Robson memiliki anggapan bahwa LvG dan Sir Alex Ferguson sama-sama Manajer yang kejam.
louis van gaal
Semusim sudah masa kepelatihan Louis Van Gaal di Manchester United bergulir, dimana saat pertama kali menjabat Taktikal asal Belanda itu telah menghabiskan 150 juta Poundsterling dana Manchester United untuk datangkan sejumlah amunisi anyar, termasuk Angel Di Maria. Sayangnya, hasil akhir yang bisa dipetik hanyalah peringkat empat di klasemen Liga Primer dan menghasilkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan dengan terlebih dulu jalani babak play off.

Semusim jadi manajer Setan Merah, Van Gaal juga sudah mengusir tiga pemain Manchester United antara lain Radamel Falcao, Robin Van Persie dan yang terbaru Victor Valdes. Hal tersebut membuat salah seorang mantan kapten Manchester United, Bryan Robson mengemukakan pendaptanya tentang kemiripan antara LvG dengan Sir Alex Ferguson. Kedua sosok tersebut dianggap Robson sebagai pelatih yang kejam.

“Karakter Van Gaal itu sangat mirip dengan Sir Alex Ferguson, dia sudah sangat sukses dalam karirnya, dia sedikit kejam dan sejumlah keputusan akhirnya itu merupakan sebuah keputusan yang berani diambil oleh seorang manajer bagus. Di tahapan tertentu, para pelatih memang harus mengambil keputusan penting, dan terkadang orang-orang harus move on dan manajer harus mengubah segala sesuatu agar sesuai dengan keinginannya”

“Itu adalah apa yang sudah dia lakukan, dan itu merupakan bagian dari pekerjaannya, Dia harus kejam soal ini. Untuk Valdes, dia tidak cocok dengan Van Gaal, jadi dia dipersilahkan pergi” Ujar Robson.