Tugas Berat Menanti Chelsea Akhir Pekan Ini

manchester city vs chelsea

Satu partai bigmatch bakal tersaji akhir pekan ini di arena Liga Primer Inggris. Pemimpin klasemen sementara Chelsea bakal melakoni laga berat kontra juara bertahan, Manchester City.

Hingga kini The Blues menjadi satu-satunya klub yang mencatatkan langkah sempurna di empat pertandingan awal Premier League. Mereka kini berada di tempat teratas dengan koleksi 12 angka.

Dan akhir pekan ini mereka bakal berhadapan dengan satu musuh terberat saat Si Biru melawat ke markas The Citizens di Etihad Stadium, Minggu (21/09) malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, anak asuh Jose Mourinho tengah dibayang-bayangi bekal kurang memuaskan kala bermain imbang 1-1 kontra Schalke 04 di Liga Champions, Kamis (18/09) dinihari WIB meski memimpin terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, markas klub sekota Manchester United itu juga sangat tidak bersahabat dengan Chelsea dalam tiga musim terakhir. Klub kota London Barat itu kalah lima kali dan cuma sekali menang.

Sementara dari kubu lain, City juga tengah terpuruk. Pasukan armada Manuel Pellegrini cuma imbang sekali dan dua kali tumbang dari tiga partai terakhir. Lini pertahanan City harus mewaspadai bomber Diego Costa yang sejauh ini memuncaki daftar top skor dengan torehan tujuh gol.