Tekuk Dortmund, Arsenal ke 16 Besar

alexis sanchez arsenal

Setelah menelan kenyataan pahit dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12, minggu kemarin kontra Manchester United, Arsenal berhasil bangkit, mereka memastikan langkah ke babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim ini usai menekuk Borussia Dortmund di Emirates Stadium dinihari tadi (27/11) Waktu setempat.

Pertandingan tersebut sukses dimenangkan pasukan Arsene Wenger dengan skor akhir 2-0, masing-masing gol dicetak oleh Yaya Sanogo dan Alexis Sanchez. Dortmund sendiri tetap bertengger di puncak klasemen sementara meski menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Layaknya ketika menghadapi Manchester United, Tim Tuan Rumah langsung melepaskan tekanan ke arah pertahanan Borussia Dortmund di menit-menit awal pertandingan, hasilnya gol cepat pun tercipta. Tepat di menit ke-2, Yaya Sonogo berhasil memanfaatkan umpan dari Santi Cazorla dengan sontekannya yang langsung menerobos masuk ke gawang Roman Widenfeller, skor sementara 1-0, Arsenal memimpin.

Tertinggal satu gol, Dortmund bukannya balik menyerang, mereka malah terus tertekan di sisa waktu babak pertama, namun demikian Die Borussen sempat mendapat sejumlah peluang yang sayangnya tak berujung ke gawang Wojiciech Szczesny.

Jelang babak pertama usai, Dominasi Dortmund mulai terlihat, akan tetapi skor 1-0 tetap tak berubah sampai jeda laga.

Di awal babak kedua, Si Kuning asal Jerman langsung menekan pertahanan Tuan Rumah, sayang justru mereka yang kecolongan. Tepat di menit ke-57, Alexis sanchez mampu memanfaatkan assist dari Santi Cazorla dengan sepakan melengkungnya, skor berganda, 2-0.

Kedudukan tersebut bertahan sampai pertandingan usai, dan Arsenal memastikan langkah mereka lolos ke babak 16 Besar UCL musim ini.