Tak Kunjung Bikin Gol, Suarez Kalem

luis suarez

Sejak melakoni laga perdananaya bersama Blaugrana, Luis Suarez tak kunjung mencetak gol. Walau begitu Suarez tak merasa gusar lantaran ia lebih lebih mementingkan keberhasilan timnya.

Usai menyudai masa hukuman selama empat bulan, El Pistolero (julukan Suarez) melakoni debutnya pada bulan Oktober kemarin. Bahkan dirinya langsung menjadi starter kala Barcelona berhadapan dengan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Sejauh empat laga dilewati Suarez bersama Tim Katalan, (tiga di La Liga dan satu di Liga Champions) tidak ada sebiji golpun lahir dari pesepakbola asal Uruguay itu.

Meski demikian, top skorer Premier League itu tak terlalu memikirkannya. Bagi Suarez, pencapaian tim lebih utama dibanding raihan pribadinya.

“Faktanya secara pribadi aku merasa gembira bisa berada diklub ini dan sudah pasti aku adalah penyerang yang senang mencetak gol, saya bahagia saat bikin gol,” ujar Suarez seperti dikutip Soccerway.

“Namun seperti yang terjadi di hari-hari kemarin, bila saya membantu tim akan lebih senang. Kepentingan tim lebih priorias dibanding individu,” lanjut striker asal Uruguay itu.

Walaupun belum memberikan gol, Suarez sudah memperlihatkan kontribusinya dalam catatn lain. Mantan punggawa Ajax Amsterdam itu rajin menjadi inspirator, tercatat ia telah menyumbangkan tiga assist.