Susunan Tim Terbaik La Liga Spanyol Musim 2014-15 versi LFP

Sebanyak enam pemain Barcelona masuk dalam susunan tim terbaik La Liga Spanyol musim 2014/15 versi LFP (Federasi Sepakbola Spanyol), sedangkan Real madrid hanya menyumbang dua pemain saja.
tim terbaik liga spanyol 2014
Setelah menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih terbaik La Liga Spanyol Musim 2014/15, kini LFP menunjuk 11 Pemain yang terpilih masuk dalam susunan tim terbaik La Liga. Barcelona selaku Kampiun la Liga musim ini mendominasi susunan tim tersebut dengan enam pemain mereka di semua posisi, sedangkan Real Madrid selaku Runner Up hanya menyumbangkan dua nama saja.

Pada posisi penjaga gawang, LFP menunjuk Claudi Bravo selaku kiper Barcelona yang pada faktanya memang tampil konsisten sepanjang musim 2014/15 ini, dia Cuma kebobolan 19 gol saja dari 37 penampilan di ajang La Liga Spanyol.

Tiga pemain Barcelona menduduki posisi lini pertahanan, antara lain Gerard Pique, Daniel Alves, dan Jordi Alba. Sementara satu pemain lagi adalah Nicolas Otamendi yang tak lain merupakan penggawa Valencia. Tak bisa dipungkiri, keempat pemain ini memang tampil konsisten sepanjang musim 2014/15 terutama tiga palang pintu Barcelona tersebut.

Satu pemain Real Madrid terselip di lini tengah, dia adalah James Rodriguez, kemudian dua nama lagi adalah Ivan Rakitic (Barcelona) dan Grzegorz Krychowiak (sevilla). Mereka bertiga juga tampil bagus sepanjang musim 2014/15.

Di sektor penyerangan, ada pentolan Barcelona, Lionel Messi, kemudian Cristiano Ronaldo dan satu-satunya pemain atletico Madrid dalam susunan tim terbaik La Liga musim ini, Antoine Griezmann.