Suarez Masih Kecewa Tak Masuk Kandidat Ballon d’Or

luis suarez

Pertanyaan mengapa Luis Suarez tidak masuk dalam daftar 23 Nominasi FIFA Ballon d’Or tahun 2014 ini terus saja bermunculan. Sejumlah pihak mengecam kebijakan FIFA karena tidak mengikutsertakan nama penyerang Uruguay itu untuk ikut bersaing dengan para pemain terbaik dunia di seluruh jagat raya ini.

Seperti berita yang beredar sebelumnya, FIFA disebut-sebut mencoret nama Suarez dari daftar calon peraih penghargaan Individual ini terkait dengan insiden gigitan yang dilakukan sang pemain pada turnamen Piala Dunia 2014 kemarin. Suarez sendiri sempat berkomentar tentang hal ini, tapi dia tidak ingin memunculkan kontoversi lagi yang tentu saja bakal merugikan banyak pihak.

Nah, baru-baru ini Striker berjulukan El Pistolero itu kembali ditanya mengenai Ballon d’Or oleh media setempat. Suarez pun menjawabnya dengan nada kecewa, dan sepertinya memang itu yang dirasakannya sekarang.

“Soal Ballon d’Or? Seharusnya mereka juga ikut mempertimbangkan banyak faktor lainnya” Demikian ucap Suarez kepada Sport.

Sebelumnya, Pelatih dan Kapten Liverpool FC yakni Brendan Rodgers dan Steven Gerrard turut menuturkan kekecewaan mereka atas kebijakan FIFA tidak memasukkan nama Suarez dalam perebutan penghargaan paling bergengsi antar pemain terbaik dunia itu. Mereka menilai, Suarez layak masuk ke dalam daftar kandidat, melihat apa yang telah dilakukan Striker anyar Barcelona itu sepanjang musim 2013/14 kemarin.

FIFA sendiri sebagai pihak yang menentukan daftar nama calon peraih Ballon d’Or tidak angkat bicara mengenai alasan kenapa mereka mencoret Suarez dari daftar tersebut. Tapi, disinyalir itu karena insiden gigitan terhadap Giorgio Chiellini yang berbuntut pada sanksi larangan bermain sampai 4 bulan.