Steven Gerrard – Rafael Benitez Dingin Dan Otoriter

Gerrard meninggalkan Anfield pada bulan Mei lalu
Gerrard – tidak ada ikatan antara saya dan Rafa

Steven Gerrard mengatakan hubungannya dengan mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez “jauh dan tanpa emosi”.

Gelandang berusia 35 tahun, yang meninggalkan Anfield pada bulan Mei lalu setelah 17 tahun, mengungkapkan hal itu secara rinci dalam otobiografinya. “Saya bisa mengangkat telepon dan berbicara dengan semua manajer Liverpool sebelumnya, kecuali Rafa,” kata Gerrard. “Sangat disayangkan karena kami berbagi malam terbesar karir kami – kemenangan Liga Champions 2005 di Istanbul – namun tidak ada ikatan diantara kami” Mantan kapten Inggris, Gerrard menegaskan “kekakuan” itu membuatnya menjadi pemain yang lebih baik karena ia selalu mencari pujian dari manajer asal Spanyol tersebut.

“Pada tingkat dasar sebagai manusia, saya lebih memilih manajer yang menyenangkan, seperti Gerard Houllier atau Brendan Rodgers, tetapi dalam hal sepak bola, saya benar-benar tidak keberatan bekerja dengan seorang pria yang lebih dingin,” tambah Gerrard, yang bergabung LA Galaxy musim panas ini. “Sebuah hubungan yang berjarak dan tanpa emosi dengan orang-orang seperti Rafa Benitez dan Fabio Capello kadang-kadang dapat menghasilkan sukses yang lebih.”

Fakta, Fakta, Fakta

Pada bulan Januari 2009, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Premier, manajer Manchester United saat itu Alex Ferguson berkomentar bahwa ketegangan mungkin akan merusak peluang The Reds untuk meraih gelar juara. Benitez, dalam konferensi pers yang aneh dan penuh ketegangan, membalas komentar tersebut dengan menarik selembar kertas dan membacakan daftar tuduhan tentang perilaku Ferguson mengenai wasit, kampanye Menghormati FA dan daftar pertandingan. Benitez mendukung tuduhannya tersebut dengan mengatakan “ini adalah fakta”.

Tapi Gerrard, yang bermain 710 kali untuk Liverpool, dibuat meringis oleh perdebatan tersebut. “Rafa terus berkata ‘fakta, fakta, fakta’ dan saya tidak bisa mempercayai apa yang saya dengar,” kata Gerrard. “Saya meraih sofa, menggali jari-jari, merasa malu baginya. “Ketika saya bertemu dengan tim nasional Inggris, semua pemain Manchester United mengatakan kepada saya Fergie hanya menertawakan Rafa, dan mengatakan: Saya berhasil memperdayai dia, saya berhasil memperdayai dia.” Benitez meninggalkan Liverpool pada bulan Juni 2010 dan sekarang bertugas di Real Madrid.