Steven Gerrard Akui Nyaris Jadi Pendukung Everton

Namun, kemenangan Liverpool di Derby Marseyside pada laga final Piala FA tahun 1986 silam membuat sang Kapten yakin untuk menjadi Kopites seumur hidupnya.
steven gerrard
Rivalitas antara Liverpool dengan Everton memang sudah terkenal kental sejak jaman dahulu. Bagaimana kedua raksasa Tim Marseyside itu bersaing di tiap tahun, bagaiman tensi yang mereka hadirkan tiap pertemuan di Kompetisi domestik selalu saja menarik untuk disaksikan, bahkan tak jarang sebuah pertemuan diwarnai dengan keributan antar pemain dan suporter.

Andai saja ada salah seorang pemain Liverpool atau pendukung mereka membelot ke Everton, maka mereka akan dicap sebagai pengkhianat, begitu juga sebaliknya. Lantas bagaimana jika seorang Steven Gerrard yang kita tahu adalah Ikon sekaligus Legenda hidup The Reds membelot menjadi Evertonian? Tentu saja dunia akan gempar. Namun siapa sangka, hal ini sempat nyaris terjadi, dan hal tersebut diakui sendiri oleh Gerrard. Tapi, pada akhirnya dia semakin mantap menjadi Kopites dikala Liverpool berhasil menang pada laga final Piala FA tahun 1986 silam.

“Saya belum begitu yakin saat masih berusia lima sampai enam tahun antara memilih Everton atau Liverpool nantinya. Kemudian pada laga final Piala FA tahun 1986 silam, gary Lineker mencetak gol bagi Everton dan saya langsung tertarik untuk menjadi pendukung Everton”

“Tapi, The Reds kemudian membalikkan kedudukan , dan menang dengan skor akhir 3-1. Berawal dari momen itu, saya selalu menjadi seorang pendukung Liverpool, dan saya bermimpi mengikuti jejak semua legenda yang sudah saya saksikan” Papar Gerrard kepada Reporter setempat.