Sterling Pergi Karena Liverpool Minim Prestasi

Kesuksesan Manchester City mendapatkan Raheem Sterling dari Liverpool turut mencuri perhatian kapten Chelsea, John Terry. Bek andalan The Blues itu menilai performa buruk Liverpool musim lalu menjadi faktor pendorong kepergian gelandang 20 tahun itu.
raheem sterling
Walau menadpatkan banyak cibiran, Sterling mengukuhkan diri sebagai pemain termahal Britania Raya sepanjang sejarah. Ia bergabung ke City dari Liverpool usai dibanderol 49 juta poundsterling atau sama dengan Rp 1,02 triliun.

Secara kualitas Terry pribadi terkesan dengan performa oke Sterling dalam dua tahun terakhir. Ia tak mempermasalahkan harga mahal Sterling lantaran menurut Terry, Sterling pantas diganjar tinggi.

“Tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan, namun apakah pemain Inggris lain bisa pergi dan ada yang membelinya? Bagiku dia salah satu talenta terbaik di Liga,” ujar Terry seperti dilansir Goal,com/en.

“Anda harus melupakan soal uang. Saya tahu ia sudah bergabung dengan City dan saya harap dia tampil baik karena dia merupakan pemain besar Inggris. Ia harus melakukan sesuatu di Manchester karena musim lalu Liverpool gagal mengulangi prestasi,” imbuhnya.

Sterling sendiri sukses mencetak gol perdananya untuk The Citizens pada pentas pramusim International Champions Cup 2015 menghadapi AS Roma.