Start Mulus, Milan Dinilai Masih Butuh Perbaikan

ac milan

MILAN – Musim ini AC Milan telah mencatatkan awal dengan sangat memuaskan kendati masih banyak area yang membutuhkan perbaikan. Tak hanya itu, Rossoneri dinilai belum bisa bersaing dengan tim-tim kuat lain seperti Juventus maupun AS Roma.

Pasukan armada Filippo Inzaghi berhasil melewati dua pertandingan awal di Liga Italia dengan kemenangan. Unggul 3-1 atas Lazio di Giornata 1, mereka kembali meraih tiga angka saat bertandang ke markas Parma. Alhasil saat ini Daniele Bonera cs. saat ini memimpin klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

“Milan telah mengawali musim ini dengan semangat, kepercayaan yang tinggi dari Inzaghi,” kata mantan allenatore Milan Alberto Zaccheroni kepada Gazzetta dello Sport yang dilansir Football Italia.

“Namun kita harus mempertimbangkan laga-laga selanjutnya. Ini bukan masalah kualitas, melainkan kontinuitas agar bisa bersaing, meski saya tidak menampik bila para pemain sudah semakin berkembang dibandingkan musim lalu.

“Apa yang sudah dibangun Inzgahi terlihat sangat jelas, serangan yang berujung pada gol dan lini tengah yang mampu bertarung. Tapi lini bertahan mereka juga membutuhkan keseimbangan. Saya pikir Juventus dan Roma masih sedikit lebih padu daripada Milan,” tutur pria yang pernah mengantar Giallorossi menjuarai Serie 1998–99 itu.

Langkah sempurna klub berjuluk Il Diavolo Rosso akan menemui ujian sesungguhnya di giornata ketiga Serie A saat menjamu pemenang liga tiga musim beruntun, Juventus, di San Siro akhir pekan ini.