Sir Alex Ferguson Turut Bela Kepelatihan Van Gaal

Nama Manchester United kembali jadi sorotan publik usai dipermalukan Arsenal dengan skor 1-2 di old Trafford pada pertemuan mereka di babak perempat final Piala FA akhir pekan lalu. Tentu saja, sosok yang paling disalahkan dalam kekalahan ini bukanlah para pemain, melainkan pelatih mereka, Louis Van Gaal yang bertanggung jawab atas hasil akhir pertandingan.
sir alex ferguson
Apalagi, Manajer asal Belanda tersebut sudah menghabiskan dana sebesar 150 Juta Poundsterling untuk datangkan beberapa pemain bintang dalam bursa transfer musim panas kemarin, termasuk Angel Di Maria dan Radamel Falcao.

Kucuran dana itu tak lantas membuat tim Setan Merah mengalami perkembangan pesat, bahkan mereka terancam tidak bisa lagi mengikuti turnamen Liga Champions Eropa musim depan jika tak bisa memperbaiki performa.

Eks Pelatih Sukses Manchester United, Sir Alex Ferguson enggan ikut mengkritik Van Gaal. Fergie justru melayangkan sanjungan untuk manajer berjuluk Sang Meneer itu kepada Voetball International. Bagi Fergie, Van gaal tetaplah pelatih yang hebat atas apa yang dia raih di masa lalu.

“Van gaal merupakan seorang pelatih yang hebat, ketika anda menyaksikan apa yang telah berhasil dia raih di masa lalu, dia sosok yang sangat hebat dalam membangun kembali Manchester United dari awal”

“Sejauh ini, menurut saya hanya kalah dua kali dari 18 pertandingan terakhir bukanlah hal yang buruk” Papar Ferguson kepada Voetball International.

Van gaal sendiri dipilih menjadi suksesor David Moyes, usai pelatih asal Skotlandia itu dinilai gagal menangani Wayne Rooney Cs musim lalu.