Sejak Kecil, Messi Memang Sudah Punya Jiwa Fair Play

Salah seorang mantan pelatih masa kecil Lionel Messi di Rosario, Ernesto Vecchio beberapa waktu lalu bercerita tentang jiwa Fair Play yang sudah ada dalam diri penyerang Barcleona itu sejak masih bocah.
lionel messi
Fair Play dalam dunia sepakbola memang benar-benar dijunjung tinggi, dan sejauh ini sudah banyak terjadi insiden yang menunjukkan bahwa Fair Play tersebut bisa diterapkan banyak orang, dan tentu saja tak terkecuali penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. Pemain yang sudah mengoleksi empat gelar Ballon d’Or secara beruntun itu ternyata memiliki jiwa fair play sejak masih kecil. Hal tersebut diceritakan oleh mantan pelatih La Pulga semasa masih kecil, Vecchio kepada Sport.

Bahkan, diceritakan Vecchio, Messi rela batalkan peluang gol ke gawang tim lawan demi membantu pemain lawan yang sedang mengalami cedera.

“Saya ingat, ketika dia menggiring bola dan hendak mencetak gol, dia kemudian berhenti, karena kiper lawan baru saja mengalami cedera. Kemudian dia meminta wasit untuk membantu kiper yang sedang cedera tersebut” Ujar Vecchio kepada Sport.

Messi, 27, memang sempat bermain bagi Newell Old Boy’s saat masih kecil. Di usia 11 tahun, dia kemudian terbang ke Barcelona untuk melanjutkan karir Junior bersama Akademi La Masia milik Raksasa Catalan dan menjalani terapi hormon yang sepenuhnya ditanggung oleh pihak Barcelona.

Kini, La Pulga dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah dengan statistik, rekor, dan prestasi yang torehkan.