Ronaldo Motivasi Wilfried Bony untuk Jadi Striker

Kalian para pendukung Manchester City, tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi penggawa anyar klub kesayangan, Wilfried Bony. Penyerang asal Pantai gading ini didatangkan dari Swansea City pada bursa transfer musim dingin Januari 2015 kemarin seharga lebih dari 20 Juta Poundsterling.
wilfried bony
Harga itu tentu melahirkan ekspektasi tinggi dari klub dan para fans, apalagi sang pemain baru saja berhasil mengharumkan nama Pantai Gading di Level Internasional dengan memenangkan turnamen Piala Afrika 2015 pada Januari kemarin.

Wilfried Bony terkenal sebagai sosok penyerang buas yang siap mencetak banyak gol ke setiap gawang tim lawan, tapi tahukah anda bahwa faktanya Bony bukanlah seorang striker? Ya, hal itu diungkapkan oleh sang pemain sendiri kepada Sportsmole, dia bercerita bahwa dulunya dia merupakan seorang pemain bertahan, tapi karena Legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario De Lima. Karena sang fenomena-lah Bony memilih posisi sebagai penyerang.

“Ronaldo dari Brasil sudah mempengaruhi karir saya, karena dulunya saya hanya seorang pemain bertahan, kemudian saya mulai mengidolakannya karena dia memiliki segalanya”

“Dia adalah seorang pemain yang amat kompleks, dan menurut saya, dia ingin menjadi seorang striker, jadi inilah saya. Ronaldo seakan sudah memberikan motivasi kepada saya untuk menjadi seorang striker” papar Sportsmole.co.uk.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Wilfried Bony telah menjalani sesi latihan perdananya bersama Manchester City pada awal pekan ini. Kabarnya dia akan ikut serta dalam pertandingan melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, akhir februari mendatang.