Ronaldinho Ternyata Hampir Gabung Manchester United

ronaldinho

Meski karirnya di Barcelona terbilang berlangsung singkat, tapi tetap saja sosok Ronaldinho dipandang sebagai salah satu Legenda klub catalan tersebut setelah apa yang sudah dia persembahkan selama berkarir di sana. Namun faktanya, ternyata pemain berjulukan R10 ini nyaris saja bergabung dengan Manchester United, sebelum akhirnya merapat ke Barcelona. Ketika itu dia masih berseragam Paris Saint-Germain dan nyaris saja berpindah ke Old Trafford.

Beruntung ketika itu adalah rekan dekatnya yakni Sandro Rosell yang meminta agar Ronaldinho bergabung dengan Barcelona, lantaran rosell sendiri sedang dipersiapkan untuk menjadi presiden anyar Los Catalans. Padahal, tinggal selangkah lagi dia berseragam Manchester United ketika itu.

“Salah seorang rekan baik saya sedang berada dalam jalur pemilihan masuk dalam Manajemen Barcelona ketika itu, dia adalah Sandro Rosell. Dia sudah menanyakan ketersediaan saya sebelumnya, akankah saya bermain di Barcelona untuknya ketika nanti dia terpilih sebagai presiden”

“Ketika itu saya sudah hampir saja bergabung dengan Manchester United, tinggal beberapa rincian saja yang harus diselesaikan, tapi Rosell datang kepada saya tepat di detik-detik terakhir, mengatakan jika terpilih sebagai presiden baru Barcelona, momen itulah yang membuat semuanya berubah dengan cepat” Papar Ronaldinho.

Andai saja Ronaldinho bergabung dengan Manchester United, seperti apa jadinya nanti tim besutan sir Alex ferguson tersebut, apalagi di saat yang sama mereka sedang mengeksplorasi bakat yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Kepopuleran Ronaldinho bersama Barcelona terbilang cukup singkat, lantaran dia tidak bisa terlepas dari hobi dunia malam dan wanita, berat badannya terus bertambah sehingga memperlambat gerakannya di atas lapangan. Kini R10 bermain untuk klub Meksiko, Queretaro.