Ronald Koeman Bela Performa Graziano Pelle

Graziano Pelle kini jadi salah satu penyerang terbaik di ajang Liga Primer Inggris, bersama Southampton, namanya terangkat ke permukaan bahkan sudah dikaitkan dengan sejumlah klub peminat. Namun sepertinya kubu The Saints tak akan rela melepas penyerang 29 tahun asal Italia itu mengingat betapa pentingnya peran Pelle bagi kebangkitan The Saints sejak awal musim ini.
ronald koeman
Hal tersebut diungkapkan pelatih Ronald Koeman yang bisa dikatakan telah berandil besar mendatangkan eks Feyenoord itu ke Southampton. Menurut Koeman, Pelle memiliki kontribusi yang amat besar bagi tim, sosok target man yang kerap berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Koeman juga sedikit menyinggung posisi Pelle sejak awal berkarir dengan The Saints.

“Graziano Pelle memegang peran penting dalam bagaimana kami bermain karena dia akan selalu menjadi seorang targetman. Dia bukanlah sosok pemain dengan nomor sembilan yang pada akhir musim hanya mencetak gol tanpa melakukan hal lain. Dia bermain dengan baik, namun setiap penyerang di dunia ini harus mencetak gol”

“Kami sudah menciptakan banyak peluang bagus namun masih kesulitan dalam mencetak gol, saya sendiri tidak khawatir karena kami memiliki penyerang berkualitas dalam tim dan ini semua akan segera berubah” Paparnya kepada reporter setempat.

Sayangnya, pelle sendiri tidak kunjung berhasil kembali mencetak gol sejak terakhir kali ke gawang Everton pada 20 Desember lalu yang berakhir dengan skor 3-0.

The Saints kini menempati peringkat ke-5 klasemen sementara liga Primer setelah gagal menang dalam dua pertandingan terakhir secara beruntun.