Rodgers Berang Markovic Dihukum Empat Laga

Pelatih The Reds, Brendan Rodgers, merasa sangat marah mengetahui keputusan UEFA yang memberi sanksi empat larangan bermain untuk pemainnya, Lazar Markovic. Rodgers merasa jika hukuman UEFA itu berlebihan.
lazar markovic
Markovic sebenarnya cuma harus absen di satu laga di pentas Liga Europa setelah dihadiahi kartu merah saat Liverpool didepak Basel pada pertandingan terakhir di laga terakhir fase grup Liga Champions akhir tahun lalu.

Akan tetapi Komdis UEFA akhirnya menambah panjang sanksi Markovic menjadi tiga pertandingan lantaran si pemain pernah mendapat kartu merah di babak semifinal Liga Europa musim lalu.

Saat itu Markovic yang masih membela Benfica terlibat cek cok dengan punggawa Juventus, Mirko Vucinic, di bench. Sebagai dasar pengulangan tindakan tidak disipin, pemain yang bersangkutan disanksi empat laga.

Hasilnya, Markovic baru bisa merumput andaikan Liverpool berhasil melangkah ke babak perempatfinal. Absennya pemain berusia 20 tahun jelas menjadi kabar buruk karena dia salah satu pemain penting saat ini.

Panstas saja kemudian Rodgers marah besar kepada UEFA walau pada akhirnya kubu Liverpool tak bisa berbuat apa-apa selain menerima keputusan tersebut.

“Kami merasa sangat dirugikan dengan durasi hukuman karena insiden tersebut. Saya rasa semua orang tahu jika hukuman itu tidak layak,” ujar Rodgers di Soccernet.

“Namun bagaimanapun juga kami harus menerima hukuman itu tersebut. Dia harus absen di beberapa laga ke depan. Namun kami harap dia bisa memainkan banyak pertandingan Eropa di masa depan,” lanjut Rodgers.