Remukkan Schalke 04, Mourinho Girang

schalke 04 vs chelsea

Dinihari tadi, sejumlah pertandingan big match berlangsung dalam lanjutan fase group Liga Champions Eropa Matchdays ke-5. Dalam serentetan laga, Chelsea adalah salah satu tim yang berhasil memenangkan pertandingan, serta memastikan langkah mereka ke fase Knock Out Liga Champions Eropa.

Kemenangan itu sangatlah membuat para penggawa The Blues merasa senang, lantaran skor akhirnya mencapai angka 5 gol tanpa satu balasan pun. Pelatih Jose Mourinho juga merasa gembira dan bangga atas raihan pasukannya, tak sungkan dia melontarkan pujian kepada Diego Costa Cs yang sukses meraih dan menampilkan performa maksimal.

“Tim kami telah memainkan pertandingan yang sangat luar biasa, sekarang, para pemain sudah dewasa dan terlihat begitu percaya diri. Menang 5-0 di laga tandang Liga Chapions Eropa adalah sesuatu yang tidak normal, menang 5-0 di Jerman adalah sesuatu yang lebih tidak normal lagi. Penampilan para pemain kami sangat komplet dan impressif”

“Kami memiliki tim yang bagus, dan tentu saja kami bisa kalah dan hasil bagus sudah menanti kami, tapi fakta menunjukkan bahwa kami bisa bermain sangat maksimal dalam pertandingan tersebut” Papar Mourinho selepas pertandingan di Veltins-Arena Stadium, Schalke 04.

Kemenangan multak ini sekaligus membuat Chelsea menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, juga menjadi juara Group. Mereka tinggal berhadapan dengan Sporting Lisbon di pertandingan terakhir.

John Terry, Willan, Gol bunuh diri dari Kirchoff pada menit ke-44, Didier Drogba dan Ramires adalah pembawa kemenangan telak untuk Chelsea dalam pertandingan tersebut.