Real Madrid Masih Berpeluang Jadi Kampiun La Liga Musim Ini

Seiring dengan kekalahan dalam laga El Clasico kemarin, peluang Real Madrid untuk memenangkan titel juara La Liga Spanyol menjadi semakin menipis, mereka kini terpaut gap empat angka dari Barcelona yang tengah memimpin klasemen sementara. Tapi, bukan berarti peluang Los Blancos telah tertutup, jika melihat sisa pertandingan yang ada musim ini, mereka masih berpeluang untuk mengulang kisah sukses di musim 2006/07 silam, mengapa demikian?
real madrid
Pada saat ini, Real Madrid yang ditangani oleh Fabio Capello mengalami situasi yang sama persis dengan situasi mereka saat ini. Tertinggal empat poin dari Barcelona dengan musim yang hanya menyisakan 10 pertandingan lagi, Real Madrid secara mengejutkan mampu bangkit dari keterpurukan kemudian keluar sebagai kampiun La Liga Musim 2006/07 silam.

Bahkan, ketika itu kondisinya sedikit lebih mengkhawatirkan, Real Madrid sejatinya berada di peringkat ke-3, satu strip di bawah Sevilla dengan terpaut lima poin dari Barcelona pada Jornada ke-28. Tapi, Real Madrid akhirnya mampu memanfaatkan terpelesetnya Barcelona dan Sevilla di 10 laga yang tersisa untuk kemudian menjadi kampiun La Liga Spanyol.

Nah, yang lebih dramatis lagi ketika itu, Real Madrid finish dengan 76 poin, jumlahnya sama dengan Barcelona, tapi Los Blancos berhak keluar sebagai juara karena catatan head-to-head mereka lebih baik ketimbang sang rival. Sedangkan Sevilla, mereka harus rela finish sebagai peringkat ke-3. Adapun kemenangan di laga terakhir berhasil diraih Los Blancos atas Real Mallorca dengan kedudukan 3-1. Well, akankah kenangan itu kembali terulang musim ini? Kita nantikan saja.