Polri Ikut Selidiki Dugaan Pengaturan Skor Indonesia vs Vietnam

Jika sudah ada Laporan, Bukti dan Saksi yang mendukung, maka proses tudingan pengaturan skor dalam laga Indonesia U23 vs Vietnam U23 akan ditindaklanjuti ke tahap penyidikan.
indonesia vs vietnam
Dugaan Pengaturan Skor dalam pertandingan perebutan medali perunggu di ajang SEA Games 2015 antara Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 menjadi salah satu hal yang paling hangat diperbincangkan saat ini. Wajar saja, Indonesia dalam laga tersebut tidak hanya sekedar kalah, tapi dipermalukan Vietnam dengan skor telak 5-0, dan para pemain terpaksa pulang ke tanah air tanpa satu medali pun di tangan. Tidak hanya itu, kasus Mafia Sepakbola yang mencakup match fixing seperti ini sudah terdengar sejak lama, hanya saja sampai sekarang belum ada yang terungkap dan tersangka resmi.

Terkait hal tersebut, Irjen Pol Anton Charliyan selaku Kadiv Humas Mabes Polri menegaskan bahwa Polri akan terus menyelidiki dugaan match Fixing ini, dan sejatinya masih dalam tahap penyelidikan. Jika sudah ada bukti, saksi dan laporan, maka proses akan dilanjutkan ke tahap penyidikan.

“Jika sudah ada laporan, tentu akan kita selidiki siapa saksiknya, kemudian bukti-buktinya apa, jika memang sudah dilanjutkan ke tingkap penyidikan, tentu saja akan kita lanjutkan penyidikan. Pada intinya, Plri siap untuk menerima setiap laporan dari siapa saja, jika memang sudah ada unsur pidananya, nanti akan dilanjutkan ke tindak penyidikan”

“Namun, untuk saat ini, semua masih dalam tahap penyelidikan” Ujar Irjen Pl Anton Charliyan seperti dilansir Bolanet.