Permalukan Levante, Barca Kokoh di Puncak

Lionel messi barca

La Liga Primera Spanyol Jornada ke-4 berlanjut dinihari tadi, salah satu pertandingan nya adalah antara Levante melawan Barcelona yang berlangsung di Estadio Ciutat De Valencia, Valencia. Los Blaugrana yang diunggulkan dalam laga tersebut sukses Menang dengan skor telak 0-5, melanjutkan tren kemenangan mereka di 5 laga awal musim beruntun (termasuk kontra APOEL di UCL). Dengan demikian, 3 poin yang mereka bawa pulang dari Valencia menegaskan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Barca yang mendominasi pertandingan sejak awal baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke 33, adalah Winger Brasil, Neymar Da Silva yang berhasil mengoyak jala tuan rumah usai menerima umpan cerdas dari Lionel Messi, kedudukan sementara pun berubah menjadi 0-1.

Masih di paruh pertama, Messi nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih penalti usai terjadinya pelanggaran di kotak terlarang, sayang Sang Kapten Argentina itu gagal menjalankan tugasnya, bola malah melebar dari gawang. Meski begitu, Barca tetap unggul 2 gol di babak pertama usai Ivan Rakitic sukses melepaskan sepakan jarak jauh yang tak terlampaui Kiper Levante.

Sandro Ramires yang baru masuk menggantikan Neymar berhasil memperlebar keunggulan Los Catalans, menerima umpan apik dari Lionel Messi sebelum mencetak gol ketiga bagi Barcelona, skor 0-3.

Skor kemudian berubah menjadi 0-4, hanya berselang 7 menit saja lewat kombinasi apik dari Jordi Alba dan Sandro Ramires yang kemudian diakhiri oleh Pedro dengan mudahnya. Messi akhirnya membayar kegagalan nya di babak pertama dengan mencetak gol penutup pesta Barcelona di Estadio Ciutat de Valencia pada menit ke 78, skor 0-5 akhiri laga ini.