Perdana Menteri Prancis Turut Kecam Zlatan Ibrahimovic

Ucapan kontroversial yang disemburkan Zlatan Ibrahimovic kepada Offisial pertandingan akhir pekan kemarin pasca laga melawan Girondin Bordeaux masih jadi bahasan panas sejumlah media Prancis saat ini. Wajar saja, pasalnya dalam ungkapannya tersebut Ibra sempat melayangkan hinaan kepada Negara Prancis, tempat yang ia tempati saat ini. Meski telah resmi meminta maaf lewat akun Instagramnya, masih banyak tokoh dan para petinggi negara yang mengecam ucapan penyerang jangkung asal Swedia tersebut.
zlatan ibrahimovic
Salah satunya adalah Perdana Menteri Prancis Manuel Valls, dia juga ikut angkat bicara perihal perkataan Ibra kepada salah satu offisial dalam pertandingan tersebut.

“Saya sungguh terkejut terhadap pernyataan yang ia layangkan kepada wasit dan sebenarnya Prancis pada umumnya. Seorang pemain sepakbola sepatutnya harus sadar bahwa mereka harus selalu bertingkah laku yang baik. Zlatan Ibrahimovic harus hati-hati jika berbicara, hat-hati dengan setiap kata yang ia ucapkan karena bisa menghadirkan momen yang mengganggu. Semua orang bisa saja tidak lagi respek terhadapnya jika sesuatu seperti ini terjadi” Papar Valls kepada Grand Journal.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Ibra sendiri awalnya kesal dengan kepemimpinan wasit dalam pertandingan tersebut yang dinilai terlalu memihak kepada tim tuan rumah Girondin Bordeaux, karena tak terima dengan fakta itu dan hasil akhir pertandingan dimana PSG harus kalah 3-2 dari tuan rumah, Ibra akhirnya melayangkan kata-kata kontroversial berbau menghina Negara Prancis kepada salah satu offisial laga.

Belum diketahui, apakah Penyerang PSG itu akan mendapat sanksi atas ungkapannya, yang jelas, tak lama setelah insiden berlangsung, Ibra langsung memohon maaf lewat akun instagramnya.