Pep Guardiola Enggan Remehkan FC Porto

Bayern Munchen dipastikan berhadapan dengan wakil Portugal, FC Porto pada babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini berdasarkan hasil drawing yang dilakukan UEFA pada Jum’at pagi (20/03) waktu setempat kemarin. Porto yang sebelumnya berhasil singkirkan Basel jelas masih kalah dari Bayern jika kita berbicara fakta diatas kertas. Namun, seperti yang kita tahu, semuanya bisa terjadi dalam dunia sepakbola, statistik tidak bisa menjamin hal apapun di ajang paling bergengsi di Benua Biru ini.
pep guardiola
Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola sendiri sampai enggan meremehkan Porto. Menurutnya Porto merupakan tim yang kuat layaknya 6 kontestan lainnya yang tersisa, mereka punya pertahanan yang kuat dan hebat saat menyerang.

“Inilah hasil undian yang kami dapatkan, semua tim pada babak ini memiliki kapasitas dan kualitas yang spesial. FC Porto dan Shakhtar Donetsk berada dalam group yang sama pada penyisihan group kemarin, jadi kami telah menyaksikan beberapa pertandingan mereka”

“Porto merupakan tim yang hebat, mereka memiliki sebuah stadion yang sangat indah, secara fisik , mereka sangat kuat, kemudian mereka punya intensitas yang tinggi ketika menyerang. Di Perempat final, anda tidak bisa mengharapkan lawan yang mudah” Papar Guardiola seperti dilansir situs resmi UEFA.

Adapun leg pertama babak perempat final akan berlangsung pada 14 hingga 15 April mendatang. Sedangkan Leg kedua berlangsug sepekan kemudian.