Penanduk Thiago Motta Divonis Sebulan Penjara

brandao

Bomber Brasil yang kini memperkuat SC Bastia, Brandao, divonis hubukan sebulan penjara oleh Pengadilan Kriminal Paris usai terbukti bersalah ‘menyundul’ gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Motta.

Insiden memalukan ini terjadi saat PSG berhasil mempermalukan Bastia 2-0 pada pertandingan Ligue 1, 16 Agustus 2014. Setelah pertandingan berakhir nampak Brandao menunggu Motta di terowongan ruang ganti.

Mengetahui Motta sudah berada di terowongan ganti pemain, Brandao pun beranjak menghampiri Motta. Tak menunggu waktu lama, Brandao langsung menanduk wajah Motta sampai-sampai hidung eks pemain Inter Milan itu patah dan berdarah.

Kubu PSG tang tak terima pun akhirnya membawa kasus ini ke pengadilan kriminal Paris. Lalu pada hari Kamis, (27/11) pengadilan memvonis Brandao dengan sanksi satu bulan penjara serta denda uang senilai sebesar 15.000 euro.

Akan tetapi Brandao masih bisa terhindar dari jerusi besi, karena pihak pengadilan memberi opsi jika penyerang 34 tahun tersebut bisa melakoni kerja sosial untuk menggantikan hukuman itu.

Ini bukanlah kali pertama Brandao dikenai hukuman atas kelakukan tak senonoh di lapangan. Sebelumnya pada bulan September lalu, dirinya juga sudah mendapat hukuman larangan bertanding selama setengah tahun.