Pellegrini Optimis Tak Dipecat City

Belakangan ini nasib Manuel Pellegrini di kursi pelatih kepala Manchester City mulai dispekulasikan. Akan tetapi manajer internasional Chile itu yakin dirinya tetap bertahan, setidaknya sampai kontraknya habis.
manuel pellegrini
City baru saja dipermalukan tuan rumah Liverpool dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat jarak dengan Chelsea tetapi lima poin dan bisa saja melebar karena The Blues punya satu pertandingan sisa.

Beberapa hari sebelumnya, The Citizens juga tumbang di tangan Barcelona saat bermain di kandang dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil minor di dua laga terakhit sepertinya sudah membuat manajemen klub gerah dan siap memecat Pellegrini.

“Saya tak mendapat tekanan soal gelar juara yang harus kami dapat. Satu-satunya permasalahan yang datang adalah saat tim tak bermain seperti yang saya instruksikan,” tutur Pellegrini seperti dinukil Goal.

“Saya tegaskan kepada anda, kala saya menandatangani kontrak, saya tak mendapatkan tugas untuk memenangi gelar setiap musim dalam lima tahun ke depan,” ia menambahkan.

Tengah pekan ini, City akan coba kembali ke trek yang benar ketika menjamu Leicester City di Etihad Stadium pada pekan ke-28 Premier League, Kamis (5/3) dini hari WIB.

“Seluruh tim sedang dalam kondisi bagus. Mari tunggu saja bagaimana kondisi para pemain setelah pertandingan melawan Liverpool,” demikian Pellegrini.