Pellegrini Juga Kritik Aksi Para Pemain Chelsea

Hujan kritik yang sedang menghujam Chelsea terkait kegagalan mereka melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa usai ditahan imbang 10 Pemain PSG di Leg Kedua di Stamford Bridge masih terus berjalan sampai sekarang.
Manuel Pellegrini
Yang terbaru, skuat asuhan Jose Mourinho itu mendapat kritikan dari pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Tapi kali ini, Pellegrini enggan berkomentar tentang kegagalan The Blues, melainkan aksi para pemain yang mengerubungi wasit untuk meminta kartu merah kepada Zlatan Ibrahimovic usai insiden tackle sang penyerang PSG terhadap Oscar.

Menurut pandangan pelatih asal Cili ini, mendatangi wasit untuk berbicara soal pelanggaran adalah hal yang normal di dalam pertandingan sepakbola, tapi jika yang mendatangi wasit adalah hampir semua pemain, tentu itu adalah perbuatan yang salah karena berpengaruh pada keputusan sang Pengadil Laga. Selain itu, Pellegrini juga memastikan bahwa anak asuhnya tidak akan melakukan hal yang sama di masa mendatang.

“Saya katakan bahwa kalian tidak akan pernah melihat para pemain manchester City mengerubungi wasit. Adalah hal yang umum jika ada pemain yang berbicara kepada wasit dalam pertandingan, tapi jika semua pemain mengerubungi wasit pada setiap keputusan, maka itu sudah salah, dia tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik” Ujar Pellegrini kepada Daily Mail.

Manchester City sendiri belum bisa dipastikan melangkah ke babak perempat final turnamen ini lantaran masih memiliki satu leg lagi melawan Barcelona. Terlebih mereka telah kalah di leg pertama di Etihad Stadium Februari lalu.