Pele Ragu Messi Main Bagus di Tim Nasional Argentina

Legenda Sepakbola Brasil, Pele mengaku sempat meragukan kapasitas seorang Lionel Messi jika pentolan Barcelona itu bermain di Level Internasional Bersama Tim Nasional Argentina.
Lionel Messi
Seperti diketahui, Lionel Messi sendiri tampil mengesankan bersama Barcelona sejak pertama kali muncul pada tahun 2004 silam. Tapi, bermain bagi tim Nasional Argentina di ajang Internasional, La Pulga belum pernah memberikan kontribusi terbesarnya. Pencapaian terjauh Messi sejauh ini bagi Les Albiceleste adalah melangkah ke babak final Piala Dunia tahun 2014 kemarin di Brasil.

Hal ini disadari oleh seorang Legenda Brasil yang Pro akan Messi, Pele. Menurut Legenda yang telah mempersembahkan tiga Piala Dunia kepada Tim Samba di masa lampau itu, Messi yang tampil ciamik bersama Barcelona diakuinya tampil tidak terlalu bagus saat mengenakan kostum Argentina. Hal tersebut dinilai Pele karena gaya bermain Barcelona dan Timnas Argentina memang berbeda. Bahkan menurutnya hal serupa juga akan menimpa Neymar di Tim Nasional Brasil.

“Ketika dia berada di Spanyol untuk bermain bersama Barcelona, dengan tim yang sudah dia pahami dengan baik, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus. Akan tetapi, Messi bersama Timnas Argentina bukanlah sosok yang sama”

“Kedua tim (Barcelona dan Argentina) memiliki cara bermain yang berbeda. Argentina tidak menggunakan taktik yang sama, hal yang sama sepertinya juga akan terjadi kepada Neymar di Brasil” Ujar Pele kepada FIFA.com.

Di Musim panas mendatang, Messi dan Timnas Argentina akan kembali berkompetisi di ajang Copa America.