Pelatih Jorge Sampaoli Layangkan Pujian untuk Vidal dan Vargas

Menurut Jorge Sampaoli, gol yang dicetak Arturo Vidal berhasil mengangkat semangat para pemain lain, sementara gol Eduardo Vargas sangat bagus untuk kepercayaan diri sang pemain.
Jorge Sampaoli
Tim Tuan Rumah Chile berhasil meraih kemenangan dalam partai pembuka Copa America 2015 atas Ekuador pada pertandingan yang berlangsung Jum’at pagi, 12 Juni 2015. Namun, Chile cukup kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu, bahkan sempat keteteran lewat serangan balik cepat yang dimainkan Ekuador. Arturo Vidal kemudian membuka keunggulan Timnas Chile di menit ke-67, tepatnya ketika dia dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh salah seorang pemain Ekuador, sedangkan gol kedua dicetak oleh Eduardo Vargas di menit ke-83 berkat umpan terobosan Alexis Sanchez.

Tak ayal, pelatih Jorge Sampaoli melayangkan pujian kepada dua pemain tersebut yang menurutnya berpengaruh pada semangat dan rasa percaya diri para pemain lain.

“Arturo Vidal menjadi penyemangat perjalanan yang panjang dan sulit, dia mengalami sedikit kesulitan sebelumnya, namun itu semua sangat penting bagi kami, di penghujung pertandingan”

“Sedangkan Gol Edu Vargas akan memberinya rasa kepercayaan diri yang lebih tinggi dan bakal memberikan rasa optimis yang sempat hilang” Ujar Sampaoli kepada reporter setempat.

Berkat kemenangan tersebut, tentu saja Timnas Chile bertengger di puncak klasemen sementara Group A dengan mengantongi tiga poin, sedangkan Ekuador berada di dasar klasemen, Meksiko dan Bolivia baru akan bertanding pada Sabtu Besok.