Ospina Cedera, Arsenal Krisis Penjaga Gawang

david ospina

Arsenal adalah salah satu klub raksasa Eropa yang sedang dihantam badai Cedera, bahkan pemain anyar mereka yakni David Ospina juga turut melengkapi daftar Cedera musim ini. Kiper Internasional Kolombia itu dipastikan akan absen selama tiga bulan, sejak baru bergabung. Kabar kurang mengenakkan inipun disampaikan langsung oleh pelatih Arsene Wenger.

“Ini adalah cedera yang pernah dia alami ketika masih bermain untuk Nice, terkait dengan soal lutut dan saya rasa dia terlalu terburu-buru untuk mengambil kesempatan bermain”

“Dia tidak menggunakan kakinya (Ketika bermain) sehingga otot pada lututnya semakin melemah, kemudian dia juga sempat mengalami cedera ketika bermain di Piala Dunia 2014, dan ketika dia bergabung bersama kami, dia juga sedang dalam kondisi cedera. Menurut saya dia membutuhkan waktu dua bulan sebelum bisa bermain kembali, dia tampil dalam laga melawan Galatasaray tanpa persiapan sama sekali, itu berarti mungkin dia akan menepi antara dua sampai tiga bulan lamanya” Papar Wenger dalam konferensi pers jelang laga melawan Anderlehct.

Adapun, Cedera yang menimpa Ospina memastikan Arsenal sedang mengalami krisis penjaga gawang, pasalnya Wojciech Szczesny tidak bisa dimainkan dalam laga melawan Anderlecht nanti, mengingat kiper Polandia itu tengah menjalani hukuman kartu merah yang dia dapatkan di laga melawan Galatasaray SK, di tiga pekan yang lalu.

Itu berarti, Wenger harus menurunkan kiper ketiga Gunners yang tidak bukan adalah Emiliano Martinez dalam laga dinihari nanti (23/10) waktu setempat.

Arsenal sendiri saat ini sedang duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara Group D, hanya meraih 3 poin saja dari dua pertandingan yang mereka lakoni.