Norberto Murara Neto Akhirnya Resmi Gabung Juventus

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Neto direkrut Juventus setelah sekian banyak spekulasi yang beredar di media mulai awal musim kemarin, kabar ini diumumkan tak lama setelah kepergian Storari.
Neto
Penjaga gawang berusia 25 tahun asal Brasil, Norberto Murara Neto atau yang akrab disapa dengan sebutan Neto, akhirnya resmi mengakhiri kerja samanya dengan Fiorentina. Kiper yang selama ini menjadi andalan La Viola itu mengiyakan spekulasi yang beredar di media terkait ketertarikan Juventus. Ya, sang juara bertahan resmi mendapatkan servis kiper berusia 25 tahun tersebut, dimana kabar ini disampaikan Bianconneri tak lama setelah resmi melepas Marco Storari sosok yang dalam lima tahun terakhir menjadi pelapis Gianluigi Buffon.

“Norberto Murara Neto telah resmi melengkapi kepindahan menuju Juventus, yang bersangkutan telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan klub sampai 30 Juni 2019 mendatang” demikian pernyataan resmi Bianconneri.

Belum diketahui, apakah Neto nantinya akan menjadi pelapis Gianluigi Buffon atau akan menggeser sosok legendaris dan ikon klub tersebut di tim utama. Bisa saja, pelatih Max Allegri ingin mengikuti jejak Barcelona, dimana Neto nantinya diproyeksikan untuk bermain di ajang Coppa Italia atau Liga Champions Eropa, dan mungkin kedua kompetisi tersebut, layaknya Marc Andre Ter Stegen dan Claudio Bravo berbagi tugas di Barcelona musim lalu.

Neto sejatinya sudah bergabung dengan Fiorentina sejak tahun 2011 lalu, selama empat tahun dia telah mencatatkan 101 penampilan bersama Fiorentina di semua ajang.