Neymar Kini Disanksi Empat Pertandingan

Namun, pihak timnas Brasil masih diberikan kesempatan oleh pihak Conmebol untuk mengajukan banding atas sanksi yang mereka berikan kepada kapten mereka, Neymar da Silva.
neymar
Federasi Sepakbola Amerika Selatan, Conmebol telah resmi merevisi sanksi yang mereka tujukan kepada Neymar da Silva menyusul aksi negatif sang kapten Tim Nasional Brasil dalam laga melawan Kolombia tiga hari yang lalu. Seperti diketahui, Neymar, 23 tahun, kedapatan dengan sengaja menendang bola ke arah salah seorang pemain Kolombia, Pablo Armero sesaat setelah wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Aksinya itu sempat memicu emosi para penggawa Kolombia, terutama Carlos Bacca, sehingga penyerang sevilla juga dirinya mendapatkan kartu merah dari wasit.

Pada awalnya, Neymar hanya disanksi dalam dua laga berikutnya di ajang Copa america tahun ini, namun pihak Federasi terkait, Conmebol melakukan revisi untuk sanksi tersebut. Berdasarkan kesepakatan, Neymar kini harus mengakhiri perjalanannya di Copa America 2015 berasma Timnas Brasil lebih awal karena sanksi bertambah menjadi empat pertandingan. Tidak sampai disitu saja, Neymar juga mendapatkan sanksi berupa denda sebesar 10 Ribu US Dollar.

Sedangkan, Carlos Bacca mendapatkan sanksi larangan bertanding selama dua pertandingan, dan denda sebesar 5 US Dollar.

Tapi, Pihak Conmebol masih memberikan kesempatan, baik bagi Brasil maupun Kolombia untuk mengajukan banding yang bisa meringankan sanksi-sanksi tersebut. Adapun pertandingan itu sendiri berkesudahan dengan skor 1-0, kemenangan Kolombia atas Brasil.