Mourinho Memang Tidak Cocok Tangani Madrid

Periode kepelatihan Jose Mourinho di Real Madrid memang terbilang amat singkat dan kurang memuaskan. Datang ke Santiago Bernabeu pada tahun 2010 lalu usai antarkan Inter Milan raih Treble Winner, pelatih asal Portugal berjuluk The Special One itu justru tak mampu hadirkan banyak gelar kepada Real madrid sampai akhirnya dia didepak pada tahun 2013 kemarin, kemudian melatih Chelsea hingga sekarang.
jose mourinho
Tak hanya jarang hadirkan gelar, Mourinho juga membuat suasana ruang ganti Los Blancos menjadi sedikit kacau, perselisihan antar pemain dan pelatih beberapa kali terdengar di sejumlah media. Terkait hal itu, mantan penyerang Atletico Madrid dan Inter Milan asal Uruguay, Diego Forlan menilai bahwa Jose Mourinho memang kurang cocok untuk menangani Real madrid. Dengan sejumlah argumen nya, Forlan menuturkan pendapatnya kepad La Nacional.

“Dia mengalami banyak masalah di sana, dia melewati Ujian sebagai pelatih Real Madrid dengan cara mengalahkan Barcelona yang saat itu adalah tim terbaik dunia. Dia mendapatkan hujan kritik karena sudah menggunakan taktik defensif (parkir bus) melawan Barcelona, tapi selain itu, apalagi yang bisa dia lakukan? “

“Barca memiliki pemain yang lebih baik ketimbang Madrid, tapi Mourinho lah yang menuai hasil akhirnya. Akan tetapi saya berpikir dia tidak cocok berada di Real Madrid, meski faktanya dia juga mencatatkan hasil bagus di sana. Mengatur Ruang ganti mereka bukanlah hal yang mudah, ada pemain yang mendukungnya, ada juga yang tidak suka dengan taktiknya. Beberapa orang berpikir bahwa dia adalah orang yang gila, tapi saya yakin dia hanya ingin memiliki kendali sepenuhnya di sana” Ujar Forlan kepada La Nacional.