Mourinho Lagi-Lagi Salahkan Kinerja Wasit

Secara mengejutkan Chelsea kembali tersungkur dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini, tepatnya pada Matchday ke-20 yang berlangsung Jum’at dinihari (02/01) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane Stadium itu dimenangkan tim tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor telak 5-3. Yang dinanti-nanti dari kekalahan ini jelas adalah alibi mangkirnya pelatih Jose Mourinho atas hasil buruk tersebut. Benar saja, kali ini The Special One kembali menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan, Phil Dowd.
jose mourinho
Mourinho menilai, sang Pengadil terlalu lambat dalam mengikuti pergerakan bola dan para pemain, meski demikian ada keputusan yang dinilainya sangat tepat.

“Hazard memberitahu saya bahwa tidak ada pluit tanda pelanggaran ketika dia dijatuhkan pemain lawan, tidak perlu ada kartu merah juga ketika dia dijatuhkan pada babak kedua. Namun, Dowd terlalu lambat dalam mengikuti laju bola, dia berjarak 40 meter dari insiden jatuhnya Hazard” Paparnya kepada Sky Sport.

Lebih lanjut, Mourinho mengklaim seharusnya Chelsea mendapatkan hadiah penaltii ketika The Blues unggul 1-0, karena Jan Vertonghen melakukan Handsball di kotak terlarang. Andai saja penalti itu diberikan, mungkin unggul 2-0 akan mengubah jalannya pertandingan.

“Dowd memang telah melakukan keputusan yang tepat saat insiden hazard, tapi dia malah tak bisa membuat keputusan yang bagus ketika berjarak 10 meter saja dari tempat berlangsungnya Insiden. Saat kami unggul 1-0, dan seandainya Dowd memberikan kami penalti, kami bisa unggul 2-0, dan jika demikian, cerita akhirnya pasti berbeda” Sambungnya.

Chelsea sendiri masih memuncakki klasemen sementara Liga Primer, dengan unggul selisih gol dari Manchester City, namun jumlah poin keduanya, sama.