Mourinho Ingin Chelsea Segera Amankan Tiket Lolos

mourinho chelsea

Manajer The Blues Jose Mourinho berkeinginan bila timnya mampu lolos dengan mulus ke babak 16 besar Liga Champions. Pada tabel klasemen sementara Grup G, Chelsea masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi delapan angka.

Manajer internasional Portugal itu menyimpan asa untuk meraih poin maksimal di di matchday kelima Liga Champions melawan Schlake 04, Rabu (25/11/2014) dini hari WIB. Alasannya ialah pria berjuluk The Special One itu tak ingin para pemainnya harus bekerja keras di partai pamungkas fase grup menghadapi Sporting Lisbon pada 11 Desember mendatang. Mengingat jadwal padat yang sudah menunggu mereka.

“Kami butuh angka untuk terus bertahan di Liga Champions. Inilah alasan kami datang kesini adalah demi mendapat angka. Saya di sini bukan untuk membicarakan Di Matteo, saya di sini brbicara tentang pertandingan,” kata Mourinho di situs resmi UEFA, Selasa (25/11/2014).

“Tentu kami berharap hasil yang lebih baik jika kami lolos ke fase gugur. Bulan depan jadwal pertandingan kami sungguh ketat (delapan laga), maka bila kami terhindari dari pertandingan terakhir akan sangat menguntungkan bagi kami. Kami membutuhkan poin, bila tidak kami bisa meraihnya di laga terakhir kontra Sporting,” terangnya.

Chelsea sendiri membuang kesempatan untuk mengamankan tiket lolos ke fase 16 besar setelah hanya mampu bermain seri 1-1 melawan Maribor pada pekan keempat Liga Champions.