Monako 1-1 Tottenham

Alli mengingatkan kita pada Steven Gerrard
Erik Lamela membawa Tottenham memimpin dengan penyelesaian yang rapi

El Shaarawy 81 ‘

Lamela 35 ‘

Tottenham kebobolan satu gol menjelang akhir pertandingan dan hanya berhasil meraih hasil imbang untuk melawan Monaco di Liga Europa.

Di stadion Stade Louis II yang tak bernyawa, tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Stephan El Shaarawy, yang menyundul umpan silang brilian dari Nabil Dirar. Tendangan Nacer Chadli  sedikit meleset di atas mistar di babak pertama, sebelum Erik Lamela membawa Tottenham memimpin dengan penyelesaian yang rapi dari kerjasama tim yang apik. Harry Kane hampir mencetak gol kedua, tetapi memiliki tendangan rendah dan sundulannya masih bisa diselamatkan oleh kiper lawan.

Tottenham tak terkalahkan di Grup J setelah menang atas klub Azerbaijan, Qarabag dalam pertandingan pembukaan mereka. Melawan Monaco, mereka tampak seperti akan meraih tiga poin dengan mudah setelah mengendalikan sebagian besar permainan, sebelum dua pemain pengganti bergabung sembilan menit sebelum peluit akhir berbunyi untuk meraih satu angka yang tidak layak didapatkan oleh tuan rumah.

Masa Depan Alli Terlihat Cerah

Setelah awal yang menarik di musim ini untuk Spurs, Dele Alli mendapat panggilan pertamanya untuk bergabung dengan tim nasional Inggris satu hari sebelum pertandingan, dan pemain berusia 19 tahun itu kembali menunjukkan kemampuannya dengan kinerja yang menangkap perhatian. Mantan pemain MK Dons itu cukup kuat untuk menangani sisi fisik dari permainan dan, meskipun usianya masih muda, menunjukkan kedewasaan dalam menangani tanggung jawab di lini pertahanan. Dia bekerja keras untuk mengambil kembali bola, serta membuat blok krusial di tepi area di babak pertama.

Secara serangan, ia memberikan operan-operan yang baik ke area pertahanan lawan dan gerak kaki yang rapi memberikan keunggulan bagi Tottenham pada banyak kesempatan, tetapi yang paling mengesankan adalah ketenangannya di area penalti lawan. Dan ketenangnannya itu menjadi awal dari gol pembuka saat ia berbalik melewati bek Monaco sebelum tembakannya diselamatkan, namun Lamela sudah bersiap mengambil bola lepas tersebut dan memasukkannya ke jaring gawang lawan. Striker Kane juga menerima manfaat dari kinerjanya yang baik, tapi tidak bisa menemukan jalan untuk mencetak gol.

Gaya Alli yang penuh aksi dapat memberikan dorongan yang diperlukan oleh Roy Hodgson di lini tengah Inggris, mengingatkan kita pada mantan gelandang Liverpool, Steven Gerrard di awal karirnya.