Millenium Stadium, Cardiff Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Final UCL 2017

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ibu kota Wales, Cardiff akan menjadi venue laga Final Liga Champions Eropa, dimana laga tersebut akan digelar pada tahun 2017 mendatang.
millennium stadium
UEFA, otoritas tertinggi sepakbola Eropa yang dipimpin oleh Michel Platini itu telah menggelar rapat komite Eksekutif di kota Praha, Ceko, pada selasa, 30 Juni 2015, waktu setempat. Dalam rapat tersebut, buah yang dihasilkan tak hanya terpilihnya Michael Van Praag (Mantan Presiden Federasi Sepakbola Belanda KNVB) Sebagai salah satu wakil Presiden Michel Platini, namun juga terpilihnya Millenium Stadium, Cardiff, Wales sebagai Venue atau Tuan Rumah laga Final Liga Champions Eropa musim 2016/17 mendatang.

Ya, Ibu Kota Wales itu untuk pertama kali dalam sejarah mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam partai yang tentu saja akan menarik minat ribuan suporter tersebut. Namun sejatinya, Millenium Stadium musim lalu sudah menjadi venue laga final Piala Super Eropa yang mempertemukan Real Madrid dan Sevilla.

Sementara itu, Komite Eksekutif UEFA juga sepakat untuk menunjuk Friends Arena, Solna, Swedia sebagai tuan rumah berlangsungnya laga final Liga Europa di musim 2016/17 mendatang. Sedangkan Final Piala Super Eropa bakal digelar di Skopje, Makedonia.

Di Musim 2014/15 kemarin, Berlin berkesempatan menjadi tuan rumah Laga Final yang mempertemukan Barcelona dan Juve, sementara laga Piala Super Eropa antara Barca melawan Sevilla akan berlangsung di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia pada 11 Agustus 2015 mendatang.