Michael Carrick Dipastikan Absen Panjang

Pelatih kepala Manchester United, Louis van Gaal, dipastikan tak bisa menurunkan gelandang sentral Michael Carrick sampai musim ini berakhir. Hal ini dikarenakan si pemain yang cedera cukup serius.
michael carrick
“Carrick tak bisa bermain, cederanya jauh lebih berat dari yang kami duga. Kami telah berusaha semaksimal mungkin namun kami sudah harus memikirkan musim berikutnya. Ia takkan tampil lagi dan harus fokus dalam pemulihannya untuk awal musim mendatang,” ucap Van Gaal seperti dilansir Sportsmole (8/5).

Pemain internasional Inggris ini dibebat cedera betis ketika ikut memperkuat timnya menghadapi Manchester City pada 12 April lalu. Tapi saat ini Setan Merah tetap berhasil menang dengan skor sangat meyakinkan 4-2.

Namun setelah itu rangkaian hasil minor didapat kala Carrick tak ikut tampil. Mereka kalah tiga kali berturut-turut di Premier League kontra Chelsea, Everton, dan West Bromwich Albion.

“Saat anda melihat catatan, sudah terlihat jelas jika Carrick adalah pemain penting karena kami cuma punya satu gelandang bertahan kanan,” jelas pria asal Belanda itu.

Mengetahui kondisi ini, pelatih internasional Belanda tersebut bakal segera merombak skuat di musim mendatang. Ia ingin memaksimalkan jendela transfer musim panas.

“Saya sudah bilang berkali-kali jika tim ini masih tidak seimbang. Saya ingin menutup lubang-lubang yang ada di bursa transfer nanti,” tutup eks pelatih Timnas Belanda itu.