Messi Sebut Mengkritik Diri Sendiri Adalah Hal Yang Penting

Self-Criticism atau mengkritik performa diri sendiri merupakan suatu hal yang penting bagi seorang Lionel Messi, asalkan jangan dilakukan secara berlebihan karena bisa berdampak buruk juga.
lionel messi
Kritik dalam dunia sepakbola, kepada pemain maupun pelatih, tak hanya datang dari kalangan fans, pengamat sepakbola, Jurnalis, tokoh, atau para legenda-legenda klub, kritik juga bisa datang dari diri sendiri ketika pemain itu merasa tidak tampil maksimal. Hal tersebut diakui oleh salah satu pesepakbola terbaik dalam 10 tahun terakhir ini, Lionel Messi. Sang Kapten Argentina bahkan menganggap bahwa kritik terhadap diri sendiri adalah hal yang bagus demi membangkitkan kembali gairah bermain dan tampil maksimal.

Namun, menurut La Pulga, kritik terhadap diri sendiri juga bisa membawa dampak buruk andai dilakukan secara berlebihan.

“Kritikan pada diri sendiri itu penting, dan kami (Timnas Argentina) tidak melakukannya secara berlebihan, namun dengan hanya merujuk pada hal yang sudah kami lakukan dengan baik, dan hal apa yang sudah kami lakukan dengan kurang baik”

“Dengan berbicara bersama-sama, kami mencoba untuk mengoreksi kesalahan demi kesalahan yang kami lakukan, demikianlah idenya dulu sampai sekarang, karena kami harus terus meraih kemenangan. Karena masih ada banyak hal yang butuh dikoreksi” Ujar Messi dalam wawancara singkat bersama Canchallena.com.

Messi dan timnas Argentina sebentar lagi akan berhadapan dengan Jamaika dalam laga pamungkas babak penyisihan Group Copa America 2015.