Mauricio Pochettino Sanjung Reaksi Spurs

Tottenham Hotspur yang berhasil mengakhiri serangkaian hasil minor di beberapa sebelumnya dapat pujian dari sang pelatih Mauricio Pochettino. Secara khusus Pochettino memberi kredit pada Harry Kane yang tampil gemilang.
mauricio pochettino
Melakoni laga di Loftus Road Stadium markas Queens Park Rangers, Sabtu (7/3), Spurs sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1. Dua gol dilesakkan oleh Kane sebelum diperkecil oleh Sandro.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun usai tengah pekan ini mengalahkan Swansea City. Sebelumnya, pasukan The Lillywhites sudah dua kali kalah yakni kala disingkirkan Fiorentina di ajang Liga Europa kemudian takhluk dari Chelsea di final Piala Liga Inggris.

“Saya senang dengan reaksi para pemain, kami menampilkan karakter kuat menghadapi tim yang sulit dikalahkan di kandangnya. Kami sudah menunjukkan bagaimaka kami bermain dengan determinasi yang sempurna,” ucap Pochettino di BBC Sport.

“Reaksi kami setelah serangkaian hasil negatif dan ini sangat luar biasa. Sulit rasanya mengalami kekalahan dari Fiorentina. Sekarang kami harus kembali berlatih untuk memikirkan laga selanjutnya menghadapi Manchester United.

Sepasang gol Kane menggenapkan koleksi golnya di Premier League musim ini menjadi 16 dan yang ke-26 di berbagai pentas. Pemuda 21 tahun itu kini bersaing dengan Sergio Aguero dan Diego Costa untuk memperebutkan gelar top skorer.

Atas penampilan oke Kane di klub, manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson pun tengah mempertimbangkan untuk memanggilnya ke timnas senior.