Massimo Moratti Resmi Mengundurkan Diri

massimo morratti

Sebuah berita yang cukup mengejutkan hadir dari raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Kampiun Liga Champions Eropa tahun 2010 itu baru saja ditinggalkan oleh Presiden Kehormatan mereka yakni Massimo Moratti. Ya, mantan presiden resmi Inter Milan itu secara mengejutkan mengambil keputusan untuk mundur dari jabatan yang ia tempati setelah posisi sebagai Presiden Klub diakuisisi oleh pemilik saham terbanyak, Erick Thohir.

Menurut informasi yang kami dapatkan, mundurnya Moratti juga diikuti oleh anaknya sendiri yang merupakan wakil Presiden Intermilan yakni Angelomario, kemudian beberapa jajaran direksi klub lainya seperti Rinaldo Ghefli dan Alberto Manzonetto. Namun demikian, Moratti kabarnya masih memiliki saham di Inter Milan sebesar 29,5 persen.

Sampai berita ini diturunkan belum jelas apa alasan tepatnya Moratti mengundurkan diri, tapi banyak media Italia yang menyebut bahwa dia tidak lagi sejalan dengan pemikiran Erick Thohir. Adapun ketika di tanya soal penyebabnya, Moratti memilih untuk bungkam, karena dalam waktu dekat ini semua alasan kemunduran tersebut akan terungkap.

“Saya tidak akan mengucapkan pernyataan apapun lagi, karena tidak ada yang perlu ditambahkan, anda akan mengerti semuanya dalam beberapa hari ke depan” Demikian papar Moratti seperti yang kami lansir dari SkySport Italia.

Sejumlah dugaan bermunculan tentang penyebab sang Presiden Kehormatan mundur dari jabatannya, termasuk keinginan presiden Erick Thohir mengenai posisi pelatih Walter Mazzari yang patut dipertahankan, sedangkan Moratti ingin Eks Pelatih Napoli itu dilengserkan karena beberapa hasil buruk sejak awal musim ini.

Mundurnya Moratti dan Angelomario juga beberapa jajaran direksi dipastikan membawa Inter ke dalam era yang baru.