Masih Cedera, Sturridge Belum Bisa Merumput Pekan Ini

daniel sturridge

Rising star sekaligus andalan Liverpool di barisan depan, Daniel Sturridge, nampaknya harus bersabar untuk bisa merumput lagi. Mantan pemain Manchester City dan Chelsea itu kemungkinan baru bisa comeback pekan depan atau saat The Reds melawan Everton.

Saat ini Sturridge memang sedang masuk ruang perawatan akibat cedera paha yang membelitkan saat mengikuti latihan bersama tim nasional Inggris. Menurut perkiraan tim medis, dirinya baru bisa kembali tampil di Derby Merseyside pada 27 September 2014.

Jelas ini menjadi kabar baik untuk Liverpool. Melihat rotasi pemain serta pola serangan tanpa Sturridge, ‘Si Merah’ dianggap masih kurang dalam melakukan tekanan pada lawan. Ini terlihat saat mereka kalah dari Aston Villa 0-1 walau unggul dalam ball possesion.

“Kondisi Daniel sudah semakin membaik dan dia masih menjalani serangkaian pemulihan di luar lapangan,” ujar manajer Liverpool, Brendan Rodgers, kepada Liverpool Echo.

“Mungkin pekan ini dia belum bisa kembali. Namun seharusnya ada kesempatan buatnya untuk berlatih pekan depan, bahkan saat bermain di laga derby,” lanjut Rodgers.

Bersama Luis Suarez, musim lalu Sturridge memang tampil begitu mengesankan di Premier League. Bermain di 29 laga, stiker 25 tahun itu memborong 21 gol.